Feb 17, 2012

HTC Dapat Sertifikasi PlayStation?

TAIPEI - Tampaknya HTC akan jadi perusahaan pertama di luar Sony yang mendapatkan sertifikasi PlayStation untuk perangkat genggamnya. Pengumuman mengenai hal tersebut diharapkan muncul pada Mobile World Congress (MWC) akhir bulan ini.
Sertifikasi tersebut berarti bahwa ponsel cerdas dan tablet kreasi HTC akan dapat digunakan untuk memainkan game-game PlayStation yang telah disertifikasi, seperti Crash Bandicoot dan beberapa judul klasik dari PSOne.
Seperti diwartakan Pocket-lint, Rabu (15/2/2012), program sertifikasi dari Sony PlayStation tersebut pertama kali diumumkan pada peluncuran PlayStation Vita di Jepang.
"Ini akan memperluas pengalaman PlayStation melebihi batasan yang bisa diberikan PSP. Ini adalah usaha cross-platform pertama kami," kata Kazuo Hirai, CEO Sony Computer Entertaintment yang kini telah menjadi President dan CEO Sony Corporation.
Untuk para produsen, sertifikasi itu menawarkan akses ke sejumlah besar game PlayStation, sementara gamer bisa merasakan kembali pengalaman PSOne mereka melalui ponsel cerdas. Meskipun, harus dikatakan, masih perlu waktu untuk melihat para produsen ponsel menerima tawaran tersebut.
Langkah sertifikasi akan menjadi dorongan besar bagi HTC, dan memberikan fokus pada game serta musik (melalui kemitraan dengan Beats Audio). Ini akan membantu perjuangannya mengatasi Samsung dan Apple, yang telah berhasil berada di posisi depan dalam penjualan serta popularitas selama satu tahun terakhir.
Sayangnya, HTC menolak memberikan keterangan mengenai sertifikasi PlayStation untuk perangkatnya, perusahaan mengatakan tidak bisa "Mengomentari rumor atau spekulasi". Namun, sumber Pocket-lint mengatakan bahwa sertifikasi akan diberikan pada paruh kedua 2012.


sumber : http://berita.plasa.msn.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda ...!